Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Pilpres Keempat

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Rapat pleno persiapan debat keempat Pilpres 2019 menyepakati dua nama presenter televisi sebagai moderator yaitu Retno Pinasti dan Zulfikar Nagih. Tema debat keempat terkait ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam rapat pleno ini dihadiri KPU, Bawaslu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Disepakati bahwa penyelenggaraan debat keempat untuk moderator Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi,” kata komisioner KPU di gedung KPU RI Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Wahyu menambahkan meski telah disepakat, BPN tetap memberi catatan atas kesepakatan ini. Catatan mengenai netralitas televisi penyelenggara debat keempat yang akan dilaksanakan di Hotel Shangrila Jakarta pada 30 Maret mendatang.

“Untuk debat keempat TV penyelenggaranya adalah grup emtek dan Metro TV. BPN 02 memberi catatan bahwa TV penyelenggara debat keempat untuk bersikap independen netral dan profesional,” ujar Wahyu.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Selain itu, pleno kali ini menyepakati host untuk prosesi pengujian debat keempat adalah Wanda Dwi Utari dan Rory Asyari. Sementara, host untuk press conference debat keempat adalah Aviliani Malik dan Reza Ramadhansyah.

Adapun host off air dan wall of fame debat keempat adalah Prisca Niken dan Wahyu wiwoho. Hasil rapat ini ditandatangani oleh TKN 01 yang diwakili Aria Bima serta BPN 02 oleh Ferry Mursyidan Baldan. Dari KPU diketahui oleh Anggota KPU Wahyu Setiawan dan Ketua Bawaslu RI Abhan. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024