Tiga Pekan Jelang Pencoblosan, Relawan Jokowi Makin Militan ke Daerah

Pendukung Calon Presiden petahana Joko Widodo - Cawapres Maruf Amin menghadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono,Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Tiga pekan jelang pencoblosan, relawan milenial capres petahana Joko Widodo yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) kembali membidik pemilih di Sumatera. Kali ini, KITA Jokowi ingin menjaring pemilih milenial di Bangka Belitung.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin mengatakan dengan sisa waktu yang hanya 22 hari lagi, tatap muka langsung ke masyarakat pemilih akan lebih efektif. Dengan cara ini diharapkan bisa menggoda suara milenial yang masih swing voters atau pemilih mengambang mendukung duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, bisa membantu meredam serangan hoaks yang menyerang pasangan nomor urut 01 itu. Sebelum di Bangka Belitung, KITA Jokowi sudah menyambangi Padang, Sumatera Barat. Bahkan, kelompok relawan muda militan ini sudah safari ke berbagai wilayah Pulau Jawa terutama Jawa Barat.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Kami akan ekstra temui langsung milenial secara tatap muka untuk menangkan pasangan nomor urut 01. Cara ini juga bisa meluruskan berita hoax yang merugikan Jokowi-Maruf Amin," kata Ichya dalam keterangannya, Senin 25 Maret 2019.

Ichya menekankan selama 4,5 tahun, Jokowi sudah berupaya memimpin RI dengan benar. Kata dia, eks Gubernur DKI itu memiliki jiwa optimis sebagai kepala negara. Jokowi dinilai bukan lagi figur yang coba-coba memimpin.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

“Kita generasi muda ingin pemimpin yang bisa bawa Indonesia maju ke depan. Dia kuat, di fitnah sana sini tetap tegar dan fokus bekerja," ujar Ichya.

Dia mengatakan memilih Bangka Belitung karena dinilai masih punya potensi mengeruk suara dari swing voters. Untuk menggoda suara swing voters dari milenial itu maka KITA Jokowi punya gaya pendekatan unik.

Gaya unik ini dengan membuat One Tournament esports di Sungailiat yang diikuti 152 tim serta 800 orang. Selain bisa mengumpulkan pemuda dengan forum yang sportif, cara ini sekaligus mensosialisasikan visi misi Jokowi-Ma'ruf.

“One tournament esports ini jadi sarana kumpul kita mengajak milenial Babel khususnya di Sungailiat bersatu pilih Jokowi," ujar Ichya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya