Ma'ruf Amin: Kampanye Jangan Seram-seram

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak menakut-nakuti masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara pada Hari Pemilu 17 April mendatang. Masyarakat pun diminta tak perlu khawatir datang untuk mencoblos surat suara.

KPU Bakal Tegur Capres-Cawapres yang Kampanye Terbuka di Luar Jadwal Zonasi

"Jangan rakyat terprovokasi orang-orang yang memengaruhi untuk tidak ke TPS. Apa dengan cara halus atau intimidasi, masyarakat jangan terprovokasi, tetap gunakan hak pilihnya," kata Ma'ruf di Kabupaten Lebak, Banten, Senin 25 Maret 2019. 

Ma'ruf selalu mengimbau, kontestasi lima tahunan ini hanyalah hajatan rutin untuk memilih pemimpin nasional. Perbedaan pilihan politik,  bukan saling menjatuhkan agar masyarakat terprovokasi membenci seseorang kandidat yang bukan pilihannya.

Gibran Siap Disanksi Jika Dinilai Lakukan Pelanggaran Saat Kampanye di Ambon

"Karena itu jangan menggunakan cara yang bisa memecah bangsa. tapi masing-masing menyampaikan program mengajak rakyat untuk memilih, kita masing-masing tawarkan program-program kita ke depan," ujarnya.

Mustasyar PBNU itu pun sepakat dengan ajakan pendampingnya Jokowi, bahwa mendorong kampanye yang gembira. Kampanye dengan cara fitnah, hoaks dan ujaran kebencian akan membuat ketakutan dan keterbelahan di masyarakat.

Kampanye Awal Tahun 2024 di Sragen, Gibran: Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

"Kampanye jangan seram-seram," ujar Ma’ruf. (ren)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Anies Bacakan Pantun dari Relawan Singgung 'Asam Sulfat': Iseng Kamu!

Dari atas podium Anies membacakan pantun dari para relawan "Asam manis, Asam Sulfat. Pilih Anies yang paling tepat'

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024