Barongsai Hingga Reog Sambut Kedatangan Jokowi di Dumai

Capres Jokowi kampanye terbuka di Dumai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo disambut karnaval budaya dalam gelaran kampanye terbuka di kota Dumai, Riau. Ribuan massa telah memadati lokasi kampanye akbar capres petahana itu di sekitar lapangan Bukit Gelanggang, Dumai sejak siang hari.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Karnaval budaya yang menyambut Jokowi itu diawali oleh penampilan sepasang barongsai berwarna kuning dan hitam yang diiringi tabuhan gendang. Selain itu, juga ada dua reog Ponorogo dan para peserta karnaval budaya yang mengenakan adat dari berbagai provinsi Indonesia.

Pantauan VIVA, Jokowi tiba pukul 16.30 WIB di bundaran kota Dumai. Lokasi ini berada sekitar 1 km dari lapangan Bukit Gelanggang yamg merupakan area kampanye. Jokowi yang didampingi sang istri, Iriana pun melayani warga yang antusias ingin bersalaman.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Jokowi berjalan sekitar 1 km dari Bundaran kota Dumai menuju panggung utama kampanye di lapangan Bukit Gelanggang. Teriakan Jokowi pun bergemuruh di sekitaran lokasi.

"Jokowi, Amin, Jokowi, Amin, Jokowi, Amin," teriak massa di Lokasi.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Di perjalanan menuju panggung, juga ada penampilan seni dan lagu dari masing-masing partai pendukung koalisi Indonesia kerja dan relawan. Acara itu selanjutnya akan diisi oleh penampilan artis ibukota dan orasi Jokowi sebagai capres petahana.

Setelah acara kampanye terbuka ini, Jokowi juga dijadwalkan ngopi bersama para milenial di kota Dumai.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024