Kampanye Terbuka, Jokowi Janji Blok Rokan untuk Kemakmuran Rakyat

Joko widodo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengumbar janji-janji saat melakukan kampanye terbuka di lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Riau. Salah satunya, dia menjanjikan sumber daya alam Indonesia digunakan sebesar-sebesarnya untuk kemakmuran bangsa dan negara. 

SKK Migas Pede Blok Rokan Jadi Produsen Minyak Terbesar RI pada 2022

Di hadapan ribuan pendukung yang hadir, ia mengatakan, Indonesia akan menguasai salah satu blok migas terbesar di Indonesia, yaitu Blok Rokan. Blok ini diketahui telah dimenangkan oleh PT Pertamina dan akan resmi dikelola pada tahun 2021 mendatang. 

"Seringkali saya sampaikan bahwa Blok Rokan 2018 lalu telah dimenangkan oleh Pertamina," ujar Jokowi dalam orasi, Selasa 26 Maret 2019.

100 Hari Dikelola Pertamina, WK Rokan Berhasil Bor 90 Sumur

Sejalan dengan tujuan memakmurkan bangsa, Jokowi menekankan bahwa salah satu blok migas terbesar di Indonesia itu akan digunakan untuk kemakmuran rakyat. Sebab, selama puluhan tahun, blok tersebut, dikuasai perusahaan migas asal Amerika Serikat, Chevron. 

"(Blok Rokan) Ini akan terus kita jalankan dan akan kita gunakan sebesar-sebesarnya untuk kemakmuran bangsa dan negara khususnya masyarakat Riau dan lebih khusus lagi masyarakat Dumai," janji mantan Walikota Solo itu disambut riuh tepuk tangan. 

Dikelola Pertamina, Erick Thohir: Blok Rokan Setor Rp2,7 T ke Negara

Untuk itu, Jokowi menekankan 22 hari lagi Indonesia akan menggelar pemilihan umum. Pesan Jokowi, masyarakat agar tidak terpengaruh kabar bohong atau hoax menjelang pemilihan umum tersebut dan mencoblos pasangan capres dan cawapres yang mengenakan baju putih. 

"Saya ingin menyampaikan jangan sampai kita termakan isu fitnah, oleh kabar kabar bohong, oleh kabar kabar hoax. Ini yang harus kita lawan bener kita di sini harus merespon," tutur dia. 

Seremoni penyaluran minyak pertama pipa rokan.

Subholding Gas Pertamina Sukses Uji Penyaluran Minyak Pipa Rokan

Subholding Gas Pertamina berhasil menyalurkan 18.781 barrel oil per day (BOPD) minyak dari PHR dialirkan dalam uji coba tersebut.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022