Momen Saat JK Melukis Angka 1 Berwarna Kuning

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla
Sumber :
  • Istimewa/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat melukis angka satu dalam acara yang diselenggarakan sejumlah kementerian di Aula Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019. Acara itu terkait pameran produk unggulan narapidana.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

JK awalnya memberi sambutan dalam acara bersama yang diselenggarakan Kemenperin, Kemenkum HAM, serta Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Usai sambutan, JK dipersilakan membuka acara secara simbolis dengan melukis di kanvas kosong. JK yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) itu melukiskan angka satu menggunakan kuas dengan cat lukis berwarna kuning.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Ia kemudian tersenyum kepada hadirin. Sementara hadirin, riuh melihat angka yang dilukiskan JK.

Seperti diketahui, satu merupakan nomor urut Jokowi-Ma'ruf yang didukung JK di Pilpres 2019. Sementara kuning, adalah warna Partai Golkar, parpol JK, juga salah satu parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dalam sambutannya, JK memuji upaya lembaga-lembaga pemerintah terkait memberdayakan para narapidana untuk membuat produk-produk bermanfaat. Hal itu membuat waktu yang mereka habiskan di dalam penjara menjadi lebih bermakna.

"Ada 250 ribu orang (narapidana) yang tidak punya kerja tiap hari. Tapi bersedia tiap hari bersama-sama, bukan hanya untuk menghabiskan waktu. Tapi untuk membina masa depannya, juga bermanfaat untuk masyarakat lainnya," ujar JK.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024