Ngopi di Dumai, Jokowi Ingin Kopi Lokal Dinasionalisasikan

Jokowi Ngopi di Dumai.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi melakukan serangkaian aktivitas usai kampanye terbuka di lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Provinsi Riau. Bersama tim kampanye, Jokowi ngopi bareng warga Dumai di Kedai Kopi Arabika, di Jalan Sultan Hasanuddin nomor 88. 

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Turut hadir di acara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN, Moeldoko serta Ketua TKD Riau, Idris Laena. 

Pantauan VIVA di lokasi, ratusan warga setempat penuh sesak memenuhi kedai kopi berbentuk ruko yang tidak begitu luas itu. Jokowi pun sesekali melayani warga yang ingin berswafoto.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Sebelum menyeruput kopi, capres petahana itu melihat-lihat aneka produk kopi serta makanan yang tersedia di kedai tersebut. Sejumlah warga yang tidak hanya dari kalangan milenial memenuhi ruangan dan dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden. 

Jokowi mengatakan, pihaknya mendukung produk unggulan lokal yang menurutnya tak kalah dengan produk internasional. 

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

"Produk-produk unggulan seperti ini harus diangkat jangan sampai hanya jadi produk lokal saja tapi kalau bisa dinasional. Kayak kopi ini hanya Rp12 ribu," kata Jokowi kepada awak media, Selasa Malam, 26 Maret 2019.

Ditegaskan dia, dengan harga yang sangat terjangkau masyarakat sudah bisa mencicipi rasa internasional.  "Harganya sangat lokal, rasa internasional, sampai habis," ujarnya sambil memamerkan kopinya.

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024