Mensos Tegaskan Pembagian Kalender Program-Foto Jokowi Tak Dilarang

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita usai membagikan bantuan PKH di Gedung Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten, Selasa, 2 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bahwa para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) wajib menyosialisasikan program itu kepada masyarakat. Pembagian kalender berisi program PKH dan foto Presiden Joko Widodo, misalnya, tidak dilarang meski dalam masa kampanye pemilu.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Menurutnya, hal itu dibolehkan untuk dilakukan setiap kementerian sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat tentang keberhasilan pelaksanaan program pemerintah.

"Itu bukan soal pemilu. Kita juga tidak dapat teguran dari Bawaslu, karena jelas Bawaslu mengatakan bahwa pemerintah berhak dan boleh untuk melakukan sosialisasi dari keberhasilannya, termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) aja boleh," katanya usai membagikan bantuan PKH di Gedung Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten, Selasa, 2 April 2019.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Pada proses pencetakan Kalender yang terdapat foto Joko Widodo, yang juga calon presiden, telah mendapatkan izin dari KPU (Komisi Pemilihan Umum). Sosialisasi, katanya, pada dasarnya boleh dan bukan bagian dari kampanye pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga berdialog dengan para penerima bantuan tentang siapa yang menggagas program pengentasan kemiskinan itu.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

"Program PKH Manfaat, kan? Program siapa ini? Ya, pogram Pak Joko Widodo, paham kan? Nah, mau ditambahin dengan Pak Menteri? Kalau mau, paham enggak harus apa? Pokoknya harus tahu. Kutahu yang kau mau, dan kau harus tahu apa yang kumau," ujarnya. (mus)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024