Prabowo Sebut Kampanye Politiknya Terbesar, Ma'ruf: Tunggu 13 April 

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK Jakarta
Sumber :
  • Dok. BPN Prabowo-Sandi

VIVA –  Calon Wakil Presiden nomor urut 02,  Ma'ruf Amin, menanggapi pernyataan rivalnya, Prabowo Subianto, mengenai kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu pagi tadi. Klaim Prabowo soal kampanye akbar paslon 02 merupakan peristiwa politik terbesar nantinya bisa dibandingkan pada 13 April mendatang.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Tanggal itu merupakan jadwal kampanye akbar pasangan Jokowi dan Ma'ruf di lokasi yang sama. "Menurut saya biasa aja. Tunggu nanti, 13 (April) nanti," ujar Ma'ruf saat ditemui di kediamannya di Jalan Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 7 April 2019. 

Ma'ruf kemudian merujuk pada kampanye Jokowi dan Jusuf Kalla saat Pemilu 2014 lalu dengan lautan massa yang berkumpul di GBK. Para seleb dan musisi, termasuk grup band Slank, saat itu juga meramaikan acara.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Pak Jokowi juga pada 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok mudah-mudahan lebih besar," kata Ma'ruf.

Diberitakan sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memulai pidato politiknya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno Jakarta dengan menyapa sejumlah elite politik dan para ulama yang hadir.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Prabowo sempat bertanya kepada para pimpinan partai koalisi terkait dengan antusiasme rakyat di kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK pagi tadi. Menurut pandangan para Sekjen partai itu, Prabowo mengklaim kampanye ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah politik di Indonesia.

"Ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia, Saya tadi keliling, saya kira puluhan ribu atau ratusan ribu massa yang tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian di sini semuanya," kata Prabowo dalam orasi politiknya. (ren)
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024