Prabowo Temui Sultan Yogyakarta Bicara 'Hal-hal Mendasar'

Calon presiden Prabowo Subianto usai menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, di kantor Gubernur, Senin, 8 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, di kantor Gubernur, Senin, 8 April 2019.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Ditemani sejumlah tokoh nasional seperti Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri, Prabowo datang sekitar pukul 12.00 WIB. Pertemuan yang tertutup bagi media ini berakhir pukul 12.45 WIB.

Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Sultan adalah kunjungan kehormatan. Dia berterima kasih kepada Sultan karena telah menyediakan waktu untuk bertemu.

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

"Ini kunjungan kehormatan. Kita sowan. Kita izin karena saya datang ke daerah beliau yang kita sepantasnya sowan kepada pemimpin daerah," ujarnya.

Prabowo mengaku sempat berbincang berbagai hal dengan Sultan, meski tak disebutkan terperinci pokok-pokok perbincangan mereka. Dia hanya mengaku mendapatkan beberapa pesan dari Sultan.

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan

"Pembicaraannya bagus. Membicarakan hal-hal mendasar. Ada beberapa titipan beliau [kepada] saya sebagai calon presiden. Kita terima. Beliau sangat concern dengan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa, dan sebagainya," katanya.

Menlu China Wang Yi dalam pidato kebijakan regional China di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin 11 Juli 2022.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Menlu China Wang Yi akan menemui Menhan sekaligus capres terpilih Prabowo Subianto usai bertemu Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024