Kutip Pidato Bung Karno, Prabowo Cerita Kondisi RI pada Warga Yogya

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hadir di kampanye akbar yang digelar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Senin, 8 April 2019. Saat berorasi, Prabowo sempat mengutip isi pidato Presiden pertama Indonesia, Sukarno atau Bung Karno.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Prabowo mengutip isi pidato Bung Karno yang dibacakan di depan pengadilan Belanda. Pidato Bung Karno tersebut dibuat pada 1930.

"Saya kutip ya. Pergerakan pemberontakan dan lain sebagainya lahir bukan karena hasutan kaum intelektual. Pergerakan lahir alamiah penderitaan rakyat yang tak tertahankan," ujar Prabowo.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Prabowo menanyakan kepada para peserta kampanye akbar apakah mereka datang karena diberi uang atau tidak. Pertanyaan Prabowo ini pun kemudian dijawab serentak oleh para peserta.

"Tidak," jawab peserta kampanye.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Prabowo menyebut para peserta kampanye yang datang karena benar-benar mengerti kondisi bangsa. Para peserta kampanye juga dinilai Prabowo rela datang berdiri berhimpit-himpitan karena melihat ada sesuatu yang tidak benar di Indonesia.

"Saudara ke sini karena saudara mengerti. Saudara paham bahwa negara dalam keadaan tidak benar. Emak-emak lebih tahu negara ini sedang sakit. Telah terjadi ketidakadilan yang sangat parah di republik ini," urainya

Prabowo menerangkan, saat ini kondisi Indonesia tidak seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa. Prabowo menyebut segelintir elite di Jakarta telah merusak negara ini.

"Segelintir orang elite di Jakarta merusak negara ini. Kekayaan negeri ini dikuasai oleh segelintir orang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya