Dengan Ma'ruf, Jokowi Targetkan Suara Lebih Banyak di Palangkaraya

Calon Presiden petahana, Joko Widodo.
Sumber :
  • Adinda Purnama Rachmani/VIVA.co.id

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan bahwa pada 2014, saat ia mencalonkan presiden bersama Jusuf Kalla, mendapatkan persentase yang cukup tinggi di daerah Kalimantan Tengah. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dalam pencalonan presiden bersama Kiai Ma'ruf Amin, Jokowi menargetkan memenangi 70 persen di wilayah Kalimantan Tengah. 

"Perlu saya sampaikan bahwa tahun 2014 Jokowi-JK di Kalteng menang 59 persen. Tapi tahun ini Jokowi-Amin kita berikan target minimal 70 persen, sanggup? Betul?," ucap Jokowi di Gedung Kalawa, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin, 8 April 2019.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jokowi pun meminta kepada Ketua Tim Kampanye Daerah Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, untuk memenangkan suara di Kalteng sebesar 70 persen. Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak masyarakat untuk putihkan TPS. 

"Mau kerja semuanya? Hati-hati nanti tanggal 17 sore saya ke sini. Pak ketua Kalteng dapat berapa persen? Di atas 70 ya, minimal 70 persen setuju? Awas nanti kalau enggak dapat awas! Mari putihkan TPS dan coblos baju berwarna putih," tuturnya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengatakan, Palangkaraya adalah kota yang aman dan asri serta mencerminkan Indonesia. Karena itu dia pun berpesan kepada masyarakat setempat untuk terus rukun antarsuku dan agama. 

"Kota ini adalah miniaturnya Indonesia karena di kota cantik ini semua suku ada, benar?," ucap Jokowi.

Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku dirinya tengah fokus mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024