TKN Ungkap Cara Jokowi-Ma'ruf Pastikan Industri Kreatif RI Mendunia

Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan industri kreatif di Indonesia saat ini. Apalagi, industri ini banyak digeluti kaum milenial yang akan menjadi penopang masa depan bangsa. 

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Salah satu industri kreatif yang menjadi perhatian adalah batik. Di Solo, Jawa Tengah misalnya, dengan peran milenial industri ini terus berkembang dengan ide unik dan kreatif.

Untuk itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyatakan, sudah saatnya industri kreatif di Solo ini mendunia. Hal tersebut menjadi perhatian mengingat, Jokowi pun memiliki latar belakang pengusaha UMKM. 

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

"Kita lihat latar belakang Pak Jokowi yang merupakan pengusaha UMKM dari Solo, untuk bisa sukses tentu membutuhkan kreativitas. Kini, setelah menjadi Presiden, perhatiannya terhadap industri ini sangat besar," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa 9 April 2019. 

Saat menjadi Wali Kota Solo, kata dia, Jokowi juga begitu memperhatikan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pembatasan pusat belanja maupun toko waralaba keberadaannya diatur, agar tidak mematikan pengusaha UMKM. Selain itu, ada juga bantuan program bisnis lancar, perempuan berdaya hingga petani canggih. 

Dwidayatour Dukung Gekrafs dengan Fasilitas Perjalanan, Wujudkan Agenda Kreatif

"Untuk program petani canggih diluncurkan, untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi petani, sekaligus menciptakan wirausahawan baru di bidang agri bisnis," ujarnya. 

Maka, untuk mendukung industri dan usaha, perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur. Baik itu infrastruktur jalan, angkutan hingga infrastruktur jaringan internet yang super cepat.

"Selain halnya Tol Trans Jawa yang melintasi Kota Solo, pemerintah juga perhatian dengan konektivitas kecepatan internet, atau istilahnya tol langit. Kedua infrastruktur ini akan mendukung kesuksesan industri kreatif, termasuk di Solo dan sekitarnya," tuturnya. 

Dengan demikian, Erick meminta kepada masyarakat Solo, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih pasangan Capres 01 Jokowi-Ma'ruf. 

"Warga Solo siap menjadi bagian dari Indonesia maju, cara untuk mewujudkan itu adalah datang ke TPS tanggal 17 April 2019. Jargon Putih adalah kita," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya