TGB Kampanye di Jepang: Tanpa Berkoar-koar Jokowi Adopsi Ajaran Islam

TGB Kampanye di Jepang
Sumber :
  • VIVA/Andy Lala

VIVA – Anggota Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang alias TGB, memastikan kebijakan Joko Widodo sejak menjadi pemimpin daerah di Solo dan Jakarta, serta memimpin Indonesia, tidak akan pernah mengecilkan peran umat Islam di Indonesia.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Syiar keagamaan (Islam) selama Beliau (Jokowi) memimpin Solo, Jakarta, dan Presiden RI, berkembang dengan baik dan pesat", ujar TGB, usai bertatap muka dengan 100-an relawan pendukung Jokowi - KH Maruf Amin di Hikarigaoka Tokyo Jepang, Sabtu lalu.

Ia juga memastikan, Jokowi selalu mengadopsi ajaran Islam dalam setiap merumuskan semua kebijakan negara. TGB mencontohkan, di antaranya keuangan syariah perbankan dan dana desa untuk kemaslahatan umat.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Tanpa perlu berkoar-koar paling Islami, Jokowi banyak mengadopsi ajaran Islam yang menekankan kemaslahatan umat yang utama di atas segalanya,” terang TGB.

Termasuk, lanjut TGB, di antaranya pengembangan ekonomi pesantren dan pemberdayaan kalangan santri.

Majelis Hukama Muslimin Peringati Hari Persaudaraan Manusia Sedunia Bersama Kawan Disabilitas

Sementara itu, Koordinator Komunitas Bhineka, Dedi Ardiansyah berharap, usai penyelenggaraan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019, masyarakat Indonesia yang terbelah dalam dua kubu bisa kembali rukun dan bersatu.

"Jangan sampai setelah pilpres, masih terpecah. Kita mau, setelah pilpres damai kembali", tegas Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, sejak Desember 2018, Komunitas Bhinneka sudah beberapa kali menggelar tatap muka warga negara Indonesia pendukung Jokowi-KH Maruf Amin dengan tokoh-tokoh TKN Jokowi-KH Maruf Amin.

Tidak hanya di Tokyo, tetapi juga digelar di Osaka, Nagoya, Okinawa dan beberapa prefektur di Jepang. (asp)
 

Laporan tvOne Jepang/Andy Lala

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya