Airlangga Yakin Golkar Dapat 100 Kursi Lebih di DPR

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Dok. Partai Golkar.

VIVA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini partai berlambang pohon beringin itu mampu mencapai target 100 kursi lebih di DPR dalam Pemilu 2019. Dia mendasarkan keyakinan tersebut pada data internal partai.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Jadi kelihatannya sampai tanggal 17 nanti, itu target 110 dan 18 persen kursi di parlemen ini bisa dicapai," kata Airlangga di Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

Selain itu, ia mengaku bahwa partai berwarna kuning ini lebih banyak diisi oleh para kaum milenial atau kaum muda. Terlebih, banyak calon anggota legislatif dari Partai Golkar yang masih berjiwa dan berusia muda.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kalau kita lihat dari data yang ada, terjadi regenerasi pemilih di Partai Golkar. Di mana anak-anak muda 30 persen juga sudah memilih Partai Golkar dan apalagi kemarin sudah diluncurkan aplikasi G4AR," ujarnya.

Airlangga menuturkan, aplikasi itu adalah untuk interaksi antara Partai Golkar dan kaum milenial. Dan dalam waktu satu hari, kata dia, sudah ribuan publik yang men-download program selfie dengan presiden.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Menurutnya, program tersebut bisa terus menjadi alat divisi komunikasi publik antara Partai Golkar dan masyarakat. Terlebih, nantinya masyarakat akan diberikan atau disajikan informasi-informasi soal program Golkar.

"Nah, program ini bisa terus menjadi alat divisi komunikasi publik antara partai dan masyarakat karena kontennya masih bisa kita tambahkan terus. Nah, begitu mereka men-download program Golkar, mereka bisa mendapatkan informasi tentang Partai Golkar," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan hal serupa dengan Airlangga yakni soal target partainya yang bisa mencapai atau memperoleh 100 kursi lebih di parlemen.

"Mudah-mudahan, targetnya disampaikan lebih dari 100, saya yakin, lebih dari 18 persen akan mampu diraih Partai Golkar," ujar Agung Laksono.

Ia pun merasa bangga terhadap Partai Golkar yang sekarang. Karena lebih diisi oleh para kaum muda dan milenial. Oleh karena itu, Partai Golkar tak lagi dicap sebagai partai tua oleh orang lain.

"Saya bangga melihat pertemuan pada hari ini yang dilakukan oleh generasi muda Partai Golkar, generasi baru, generasi milenial yang melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar. Saya yakin bahwa ini mengubah citra Partai Golkar, partai orang muda," katanya.

Agung mengakui Golkar sempat dianggap sebagai partai tua. Tapi sekarang, kaum muda, kaum milenial mengarahnya bukan ke partai-partai lain tapi ke Partai Golkar.

"Partai kaum muda yang meskipun partai sudah lama tapi sudah melakukan perubahan-perubahan besar. Kita lebih banyak mempercayakan kepada kaum-kaum muda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya