Jelang Pencoblosan Pileg, Airlangga: Banyak Milenial Dukung Golkar

Ketua Umum Airlangga Hartarto bersama elite Golkar.
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yakin partai yang dipimpinnya bisa mencapai target 110 kursi atau 18 persen suara nasional di Pileg 2019. Keyakinan ini berdasar basis pemilih Golkar yang dinilai terus membesar terutama dari kalangan pemilih milenial.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

"Basis pemilih Golkar sampai saat ini terus berkembang. Kini sudah banyak milenial yang memilih dan mendukung Golkar," kata Airlangga di Jakarta, Jumat, 12 April 2019.

Airlangga menambahkan dari setiap kunjungan serta konsolidasi ke daerah, ia merasakan arus ?suara Golkar. Ia berupaya makin membuat mesin partai solid empat hari jelang pencoblosan pileg.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

Kader yang menjadi caleg pun terus aktif mengkampanyekan visi misi Golkar ke suara pemilih.

"Pengurus dan kader yakin dapat memenangkan Partai Golkar di Pileg," ujar Menteri Perindustrian tersebut.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Terkait Pilpres 2019, ia menekankan komitmen Golkar mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia bilang Jokowi masih layak lanjut dua periode dengan program yang sudah disiapkan.

"Jokowi pantas lanjut dua periode. Pembangunan sumber daya manusia (SDM) saat ini akan menyiapkan bangsa Indonesia menuju revolusi Industri 4.0," tuturnya.

Di Pileg 2019, Golkar adalah partai dengan nomor urut empat pada surat suara. Target Golkar setidaknya bisa menembus dua besar di pileg kali ini yang digelar serentak dengan pilpres.

Prestasi Golkar di Pileg 2014 mampu menembus dua besar. Saat itu, perolehan suara Golkar mencapai 14,75 persen ?dengan 91 kursi anggota DPR. (sah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya