Prabowo Kampanye di Surabaya, Dahlan Iskan Deklarasikan Dukungan

Prabowo Subianto kampanye di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA –  Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Subianto menghadiri kampanye akbar di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jawa Timur, pada hari ini, Jumat 12 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Prabowo menyampaikan orasi kebangsaan dalam acara yang dihadiri puluhan ulama dan tokoh nasional itu. 

Prabowo tiba sekira pukul 14.30 WIB. Seperti biasa, sambutan heboh menyeruak dari ratusan pendukung yang menunggu di luar gedung begitu iring-iringan mobil yang membawa Prabowo tiba.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Melihat antusiasme pendukung, Prabowo pun menyapa pendukung dari lubang atap mobil yang ditungganginya. 

Kampanye ini dihadiri puluhan tokoh nasional. Dari ulama, hadir di antaranya Ustaz Bachtiar Nasir. Tokoh lainnya yang hadir, di antaranya, Fadli Zon, Rizal Ramli, Said Didu, Sudirman Said, Dahlan Iskan, Salim Said, Rocky Gerung, dan lainnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu doa. Setelah itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan diberi kesempatan berbicara.

"Lima tahun lalu, masa pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi untuk Pak Jokowi (Joko Widodo). Waktu itu, saya berharap besar, karena Pak Jokowi punya program besar yang disebut revolusi mental," kata Dahlan. 

Selain revolusi mental, kenang Dahlan, Jokowi juga menjanjikan perubahan ekonomi Indonesia menjadi maju. Namun, papar jurnalis senior itu, apa yang diharapkannya tidak terwujud selama empat tahun setengah kepemimpinan Jokowi. Karena itulah, dia kini berbalik mendukung Prabowo-Sandi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya