Besok, SBY dan Ani Yudhoyono Akan Mencoblos di Singapura

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan mencoblos pemilihan presiden di Singapura, besok, Minggu, 14 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sudah satu bulan lebih istri SBY, Ani Yudhoyono, menjalani perawatan medis di rumah sakit Singapura karena kanker yang dideritanya. Selama proses perawatan, SBY berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono.

"Besok, Ketua Umum kami Pak SBY bersama Ibu Ani akan menjalani hak pilihnya dalam proses pemilu atau mencoblos di Singapura," kata Hinca di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 April 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain harus tetap mendampingi sang istri, lanjut Hinca, SBY juga ingin memastikan proses pemilu di luar negeri berjalan sesuai dengan benar, yaitu langsung, umum, bebas dan rahasia (luber), serta jujur dan adil (jurdil).

"Besok saya berangkat ke Singapura, saya akan mendampingi Pak SBY dan Ibu Ani untuk melakukan pencoblosan di sana," ujarnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sementara itu, lanjut Hinca, keluarga SBY lainnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Yudhoyono akan tetap melakukan pencoblosan di Jakarta atau di kediamannya masing-masing. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024