Jokowi Tanya soal e-Sport, Prabowo Serahkan Sandiaga Menjawab

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon presiden Joko Widodo sempat mengajukan pertanyaan spesifik tentang perkembangan industri digital kepada rivalnya Prabowo Subianto dalam debat kelima dua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 13 April 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Jokowi mencontohkan pertumbuhan industri digital yang berwujud seperti tren olahraga berbasis digital atau e-sport dan geliat kalangan muda menggandrungi permainan atau game online seperti Mobile Legend.

"Apa yang akan Pak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan e-sport dan eko digital, seperti perkembangan game Mobile Legend?"

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Meski pertanyaan itu Jokowi arahkan langsung kepada Prabowo, sang rival lantas memberikan kesempatan menjawab itu kepada calon wakilnya, Sandiaga Uno.

Sandiaga mengakui, industri digital di kalangan milenial tumbuh begitu pesat. Itu indikator utama juga bahwa sektor ekonomi kreatif sedang tumbuh. Sandiaga menyebut mereka sebagai "generasi pop".

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Pemerintah, katanya, seharusnya membuat regulasi yang jelas untuk memberdayakan industri digital di kalangan muda itu. "Jangan sampai Indonesia hanya fokus untuk diserbu oleh produk-produk impor, terutama yang berkaitan dengan e-sport."

Sandiaga memaparkan, Prabowo-Sandiaga mempersiapkan Rumah Siap Kerja untuk memfasilitasi generasi muda mengembangkan kreativitas mereka. Tetap, dia mengingatkan juga, pemerintah harus menjamin agar industri digital itu jangan sampai merusak moral generasi muda. (ase)

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024