Prabowo Salahkan Presiden Terdahulu, Demokrat: Presiden Kalifornia

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi debat kelima.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean keluar dari lokasi debat kelima Pilpres 2019, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 13 April 2019. Ferdinand keluar usai tuntasnya segmen kedua debat.

Ferdinand Klaim Gantikan Effendi Simbolon Jadi Caleg PDIP, Puan Malah Bilang Begini

Calon presiden bernomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menyalahkan sejumlah presiden sebelum Joko Widodo, terkait buruknya kebijakan yang membuat ekonomi Indonesia saat ini salah arah dalam segmen tersebut. Salah satu presiden sebelum Jokowi adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Disinggung oleh awak media terkait hal itu, Ferdinand terkesan asal-asalan menanggapi. "Mungkin maksudnya Presiden Kalifornia kali. Nanti dijelaskan lagi oleh Pak Prabowo di dalam," ujar Ferdinand.

Eks Elit Demokrat Ferdinand Hutahaean Maju Caleg 2024 dari PDIP Gantikan Effendi Simbolon

Ferdinand juga tidak menjawab serius terkait alasannya meninggalkan ruang debat meski debat masih berlangsung. Ia beranjak sambil mengelus-elus perutnya. "Mau tidur kita," ujar Ferdinand.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini sedang berjalan berada pada arah yang salah. Dia pun tidak menyalahkan Jokowi terkait hal tersebut.

Ferdinand Hutahaean Ikut Polisikan Rocky Gerung dan Refly Harun, Bantah Disuruh PDIP

"Saya tidak menyalahkan Pak Jokowi, ini kesalahan kita sebagai bangsa sudah berjalan puluhan tahun," ujar Prabowo saat debat Pilpres ke-5 di Jakarta 

Menurut Prabowo, kebijakan yang salah arah ini salah satunya deindustrialisasi merupakan juga tanggung jawab presiden-presiden sebelum Jokowi. 

"Ini kesalahan-kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak (Jokowi). Kita harus bertanggung jawab. Itu pendapat saya," ujar Prabowo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya