Prabowo Akui Ia Adalah Bagian dari Segelintir Elit

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA –  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya memang bagian dari segelintir elit yang sering ia sebut dalam beberapa pernyataannya. Penjelasan itu disampaikan Prabowo ketika cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mempertanyakan hal tersebut. 

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

Di panggung debat kandidat kelima yang digelar pada Sabtu malam, 13 April 2019, Prabowo mengakui bahwa ia memang bagian dari satu persen elit yang ia sebut. 

"Saya selalu mengatakan, saya bagian dari satu persen itu. Tapi saya adalah satu persen yang mengerti tanggung jawab pada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. Jangankan harta, jiwa dan raga juga siap saya berikan pada negara. Saya cinta tanah air, saya patriotik, dan saya siap membela rakyat Indonesia," ujar Prabowo, penuh semangat.

Fadil Jaidi Unggah Kebersamaannya Dengan Keluarga Anies Baswedan

Sebagai bentuk cinta tanah air, Prabowo akan melakukan beberapa hal untuk membuktikannya. Pertama, ia berjanji akan menciptakan lapangan kerja, lalu ia juga akan meningkatkan produktivitas. "Saya juga akan melakukan investasi besar untuk pendidikan dan kesehatan. Saya akan mengajak untuk mendalami sains, teknologi, matematika. Kita juga akan intervensi dalam bidang kesehatan," ujar Prabowo. 

Ia mengatakan akan memberi sarapan pagi untuk anak SD secara gratis, bahkan hingga anak SMA. Ia juga akan memberikan susu gratis bagi anak SD yang kurang mampu. Prabowo merujuk langkah yang dilakukan oleh Anies Baswedan di DKI Jakarta. Menurutnya, banyak anak gizi buruk di Jakarta karena mereka tak sarapan pagi. Sarapan tak disediakan karena orangtua mereka tak mampu. (mus)

Rocky Gerung soal Debat Terakhir Capres: Anies Cerdas, Prabowo Sejuk, Ganjar Angkuh
Mayor Teddy

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

Terlebih belum lama ini sosok Mayor Teddy menuai sorotan, usai dirinya viral saat membopong wanita yang pingsan, saat berlangsungnya kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024