Prabowo Isi Masa Tenang Pilpres 2019 dengan Ziarah ke Makam Soemitro

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto nyekar ke makam Soemitro
Sumber :
  • Dok. Badan Pemenangan Nasional

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengisi kegiatan di masa tenang Pilpres 2019 dengan ziarah ke makam ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Minggu, 14 April 2019. Prabowo tampak sendiri saat menyekar.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Mengenakan kemeja putih serta celana hitam, Prabowo tampak khusyuk berdoa di pusara makan Soemitro. Direktur Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN), Irawan Ronodipuro, menjelaskan ziarah ke makan mendiang ayahnya adalah aktivitas rutin Ketua Umum Gerindra tersebut.

"Kegiatan ziarah ini memang rutin dilakukan oleh Pak Prabowo untuk memanjatkan doa kepada almarhum orangtuanya, dan ini adalah tradisi yang kerap dilakukannya," kata Irawan dalam keterangannya.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Sementara, aktivitas calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, saat masa tenang ini dengan melakukan ibadah umrah. Dalam kegiatan umrah ini, eks Wagub DKI itu memohon doa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjuangannya menghadapi Pilpres 2019 ini.

"Pak Sandiaga memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia selalu dijaga dan dilindungi serta dijauhkan dari perpecahan. Sehingga bangsa Indonesia selalu bersatu membangun negara," ujarnya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024