Mbak Tutut Ajak Umat Islam Jaga Ukhuwah Tanpa Menjelekkan Orang Lain

Mba Tutut kunjungi pondok pesantren Al Ihya di Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA –   Putri Presiden Republik Indonesia kedua Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana, mengunjungi Pondok Pesantren Majlis Al Ihya, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 14 April 2019. Dalam kunjungannya, Mbak Tutut berpesan kepada jemaah agar senantiasa menjaga tali silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Di sini tempatnya ilmu Allah. Kita datang ke sini untuk bersilaturahmi, menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia," ujar Mbak Tutut dalam keteranganya yang diterima VIVA, 14 April 2019.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir khususnya umat Islam agar merawat persaudaraan yang sudah terjalin serta menghindari ujaran kebencian. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Jaga ukhuwah umat Islam tanpa menjelekkan orang lain. Kita tetap harus berbuat baik untuk dilihat Allah bahwa kita sangat Islami," katanya. 

Selepas kegiatan majelis pengajian, Mbak Tutut yang ditemani Siti Hutami Endang Adiningsih atau akrab disapa Mamiek Soeharto diajak meninjau kondisi dan fasilitas pesantren yang dipandu pimpinan pesantren KH Abdul Qodir Nurhasan. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Dalam kesempatan itu, Mbak Tutut memberikan buku untuk dihibahkan kepada para santri, agar dapat menambah  pengetahuan yang lebih luas lagi. "Kita mau kasih buku supaya bisa menambah wawasan," ujarnya. 

Tak hanya buku, dia juga akan memberikan pupuk karena di pesantren itu memiliki lahan untuk pertanian sendiri. 

"Nanti kita sumbang ke sini agar bisa mengembangkan pertanian berbasis pesantren," tuturnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya