Ahok Marah-marah saat Mencoblos di Jepang

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah-marah saat akan mencoblos di satu tempat pemungutan suara di Osaka, Jepang, Minggu, 14 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, Ahok tampak memprotes kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka. Dia merasa gilirannya untuk mencoblos didahului oleh seorang warga Indonesia yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Tadi kan kesannya, walaupun saya di nomor 8, kalau ini duluan kertas suara habis, hilang hak suara saya,” katanya, sebagaimana tampak dalam video itu.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurut Ahok, mestinya yang dilayani lebih dahulu ialah warga yang terdaftar dalam DPTb, barulah warga yang belum terdaftar mendapatkan giliran belakangan. "Itu buat yang belum terdaftar, Pak. Saya terdaftar, Pak. Beda. Layanin yang punya ini dulu, baru mereka," katanya. (ase)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024