H-2, Distribusi Logistik Pemilu ke Sulut Terlambat

Distribusi Logistik Pemilu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA - Memasuki H-2 jelang pemungutan suara Pemilu 2019, berbagai kendala mulai ditemukan di lapangan. Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara mengakui hal itu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Sulut masuk lima daerah yang terlambat pengiriman logistik," ujar Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh di Mapolda Sulut, Senin, 15 April 2019.

Ia mengatakan, keterlambatan itu terjadi karena pengiriman dari Jakarta yang tidak cepat. "Iya, logistik terlambat dikirim dari Jakarta sehingga menghambat pengiriman ke 15 kabupaten/kota di Sulut, termasuk juga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah-daerah kepulauan seperti Sangihe, Talaud dan Sitaro," katanya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Meski begitu, informasi terakhir logistik hari ini akan masuk lewat Bandara Sam Ratulangi Manado. "Logistik dikirim melalui fasilitas pesawat Hercules. Mudah-mudahan semua pengiriman berjalan lancar," ujar Ardiles.

Ia menambahkan, KPU Sulut juga melakukan koordinasi dengan Polda Sulut, Kodam 13 Merdeka dan stakeholder penyelenggara Pemilu lainnya yakni Bawaslu Sulut agar proses pemilu berjalan lancar. "Barusan kami melakukan pertemuan di Mapolda Sulut," katanya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Ditemui terpisah, Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, menyampaikan pihaknya akan merilis lokasi-lokasi yang rawan. "Dari 15 kabupaten/kota, atau 1.838 kelurahan/desa, Pengawas Pemilu dari Bawaslu Sulut berada di 7.826 TPS se-Sulut," ujarnya. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024