Kenakan Batik Merah Muda, Sultan HB X Mencoblos di TPS 15

Sultan HB X saat mencoblos di TPS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menggunakan hak pilihnya, Rabu 17 April 2019. Sultan HB X menggunakan hak pilihnya di TPS 15 yang berada di Ndalem Cokronegaran, Jalan Magangan Wetan, Panembahan, Kraton Yogyakarta.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Ditemani oleh GKR Hemas, Sultan HB X datang ke TPS 15 sekitar pukul 07.26 WIB. Selain ditemani oleh sang istri, Sultan HB X ditemani pula oleh keempat putri dan menantunya. Keempat putri Sultan HB X itu adalah GKR Maduretno, GKR Condrokirono, GKR Hayu, GKR Bendara beserta keempat menantunya.

Datang ke TPS 15, Sultan HB X mengenakan batik lengan panjang berwarna merah muda. Senada dengan Sultan HB X, GKR Hemas pun mengenakan baju batik terusan berwarna merah muda.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dari daftar Pemilih Tetap atau DPT Sultan berada di urutan 91, sementara Hemas di urutan 92, dari 285 DPT ditambah tujuh DPT tambahan. 

Sultan HB X sempat menunggu selama lebih kurang 30 menit di TPS 15 sebelum dipanggil oleh panitia pemungutan suara. Usai melakukan pengecekan kertas suara, Sultan HB X pun menuju ke bilik A untuk menggunakan hak pilihnya.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Sultan HB X berada di dalam bilik selama lebih kurang 10 menit. Usai dari bilik, Sultan HB X pun memasukkan kertas suara ke kotak suara.

Usai menggunakan hak pilihnya, Sultan HB X mengimbau pada masyarakat Yogyakarta untuk menggunakan hak suaranya.

"Saya mohon warga masyarakat Jogja yang punya hak untuk memilih," ujar Sultan HB X. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya