Nyoblos Bareng Keluarga, Zulkifli Hasan: Harapannya Luber

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, mendatangi tempat pemungutan suara atau TPS 167 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, untuk melakukan proses pencoblosan.

Hasto: Pidato Presiden dan Ketua MPR Senafas

Didampingi istri dan anak serta cucu, Zulkifli sekeluarga, terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan hadir di TPS sekitar pukul 09.25 WIB.

Sambil menyapa awak media, Zulkifli pun mengaku siap memberikan hak suaranya, dan mengutarakan harapan bagi penyelenggaraan pemilu kali ini agar berjalan sebagaimana mestinya.

Sidang Bersama Parlemen, Jokowi Akan Pakai Baju Daerah

"Siap (nyoblos). Harapannya pemilunya bisa langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Kalau itu terlaksana, maka hasilnya Insya Allah damai dan legitimate," kata Zulkifli di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Rabu 17 April 2019.

Zulkifli menegaskan, selain pentingnya siapa presiden terpilih nanti dari hasil pemilu kali ini, persatuan masyarakat Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara yang besar, bisa kembali terjalin dengan kuat.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Sebab, diakuinya bahwa dalam delapan bulan terakhir masa kampanye, masyarakat seakan terpecah belah dan saling serang hanya karena berbeda dalam hal pilihan capres-cawapres.

Karenanya, Zulkifli berharap bahwa setelah masa pemilu ini usai dan sudah ada presiden terpilih nanti, maka ikatan persaudaraan dan rasa persatuan antarsesama anak bangsa juga bisa dirajut kembali.

"Tentu yang terpilih siapa itu penting, tapi yang lebih penting dari itu, setelah memilih kita bisa menjahit kembali merah putih dan persatuan. Bisa merukunkan kembali yang beda, bisa memperkuat lagi ikatan kebangsaan kita," kata Zulkifli.

"Kalau itu terjadi, barulah Indonesia menang. Baru kita sukses dan demokrasinya semakin baik. Jadi kuncinya adalah apabila setelah terpilih nanti, kita bisa merajut kembali persatuan," ujarnya.

Setelahnya, Zulkifli dan keluarga pun langsung memasuki area TPS 167 untuk melakukan proses pencoblosan. Dia pun terlihat menyapa para petugas TPS sebelum masuk ke bilik suara, dan tak segan melayani ajakan berfoto mereka usai menyelesaikan pencoblosan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya