Mencoblos, Megawati Diberangkatkan Senandung Kasidah Para Ibu

Keluarga Megawati mencoblos
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Rabu 17 April 2019 diramaikan dengan senandung iringan kasidah. Sejumlah ibu berbaju putih dan berkerudung merah serentak menabuh gendang kasidah.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Mereka berbaris di sisi kanan dan kiri halaman rumah Megawati sambil menyanyikan salawat. Sebelum Megawati mencoblos, sejumlah elite PDIP juga tampak datang ke kediamannya.

Para elite PDIP yang datang diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga sekitar pukul 09.30 WIB. Megawati pun keluar rumah menuju TPS diiringi tabuhan kasidah bersama para elite PDIP. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Megawati yang berbaju putih dan bercelana hitam berpenampilan senada dengan elite PDIP lainnya langsung menuju TPS untuk mencoblos. Sementara putri kandung Megawati, Puan Maharani juga ikut mencoblos di TPS yang sama.

Mega lalu duduk sebentar lalu tak lama ia mengambil surat suara dan mencoblos. Lalu ia memasukkan surat suara ke dalam kotak. Mega pun menunjukkan jarinya yang telah dicelupkan ke dalam tinta. Mereka pun berfoto bersama.
 

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024