Harapan Menteri Jonan Usai Memilih Jokowi

Menteri ESDM Ignasius Jonan usai pencoblosan pemilu 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Ignasius Jonan telah rampung menyalurkan hak suaranya. Dia mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 099 SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarata Selatan. 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Jonan datang bersama istri dan dua putrinya. Ia tiba di TPS pukul 9.45 WIB. Tak butuh waktu lama, Jonan menyelesaikan tahapan demi tahapan dan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Jonan mengaku memilih capres cawapres 01, Joko Widodo -Ma'ruf Amin. Ada dua harapannya jika Jokowi kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Saya berharap Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan berlandaskan keadilan sosial. Yang kedua, sebagai warga negara Indonesia, saya berharap pendidikan masyarakat kaum muda di bidang keterampilan perlu ditingkatkan," ucap Jonan.

Sebagai negara yang besar, menurut Jonan, Indonesia perlu memperbanyak sekolah-sekolah kejuruan yang bertujuan supaya anak-anak muda bangsa dapat dengan mudah diserap oleh industri baru. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Jumlah pekerja sekarang itu lebih dari separuh jumlah penduduk Indonesia. Jadi, tidak bisa hanya dengan sekolah umum saja. Tapi, perlu sekolah kejuruan yang dapat mencetak pekerja supaya cepat diserap industri-industri baru seperti industri telekomunikasi, online dan juga keterampilan pekerja kita bisa bersaing dengan negara lain. Harapan saya hanya itu sih," jelas Jonan.

Di sisi lain, Jonan yang mengenakan baju polo shirt berwarna putih bersama keluarga mengaku telah janjian dengan para menteri termasuk Sri Mulyani.

Laporan: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya