JK Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang, Soal Selisihnya Tak Masalah

Wakil Presiden Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 04, Kebayoran Baru, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, telah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019. Mengenai prediksi kemenangan, JK hanya berharap yang terbaik untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Ya tentu kita harapkan lah yang terbaik untuk nomor [urut] satu," kata JK di Kebayoran Baru Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Mengenai apakah Jokowi-Ma'ruf akan menang dengan selisih besar, dia menyerahkan sepenuhnya pada hasil penghitungan nanti. Menurutnya, yang terpenting Jokowi-Ma'ruf menang.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Berapa pun yang penting kan menangnya, bukan selisihnya," ujar JK, yang telah dua kali menjabat sebagai Wakil Presiden.

"Nanti kita lihat hasilnya, kalau sore nanti quick count-nya atau beberapa hari ke depan hasil akhir," ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Setelah mencoblos, JK memantau hitung cepat atau quick count di kediaman pribadinya, yang berada tidak jauh dari TPS. JK menilai proses Pemilu yang dijalaninya sejauh ini lancar.

"Iya kita lihat di TV saja, di kediaman, di rumah saja," kata JK. (ren)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024