Nyoblos Pakai Baju Putih, Gubernur Sumsel Bungkam Soal Pilihan

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama istri memilih di Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 58 RT 045, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 17 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, dengan didampingi sang istri, Febrita Lustia. 

Deru datang mengenakan kemeja putih tiba di TPS sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah beberapa menit menunggu, tiba giliran gubernur dan istri menyalurkan hak suaranya dari bilik suara.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Sebelumnya saya sudah simulasikan berapa lama waktu mulai dari datang, sampai dipanggil untuk nyoblos. Dan ternyata tepat dari yang saya perkirakan sekitar 4-5 menit," katanya.

Dia berharap, pesta demokrasi yang berjalan di setiap tempat berlangsung dengan adil dan pemenangnya dapat diterima semua pihak. Sementara untuk pilihannya sendiri, dia tidak ingin mengungkapkan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Tentunya kalau saya pribadi ada pilihan dalam pilpres, namun secara kelembagaan karena saya seorang gubernur, saya harus bersikap netral. Setelah ini kami akan melakukan meninjau bersama Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya untuk melihat sejumlah wilayah," ujarnya. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024