Amien Rais Yakin Prabowo-Sandi Peroleh 57 Persen Suara

Amien Rais menunjukkan jarinya usai mencoblos.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA –  Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Amien Rais menyebut jika kubunya akan meraih kemenangan di Pilpres 2019. Amien Rais menyebut jika Prabowo-Sandiaga Uno akan meraih suara sebanyak 57 persen dan unggul dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan jika pihaknya telah melakukan survei internal. Dari hasil survei itu, Amien Rais menyebut jika pasangan nomor urut 02 akan meraih 57 persen suara.

“Kita juga buat survei sendiri diam-diam dan Insya Allah memang kita di antara 57 persen nanti lihat saja hasilnya,” ujar Amien Rais usai mencoblos di TPS 123, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu 17 April 2019.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Amien Rais mengaku dirinya tak percaya dengan hasil survei yang dikeluarkan lembaga-lembaga survei. Menurut Mantan Ketua MPR ini, survei-survei telah dibiayai oleh pihak tertentu dan hasilnya lebih banyak menguntungan pihak sebelah.

“Kalau saya yakin sekali, jadi saya mohon maaf, ya. Jadi survei-survei yang dibayar pemerintah itu memang masuk akal kalau kemudian membuat hasil-hasil yang agak cukup memuaskan ada 15 persen, 25 persen 20 persen,” papar Amien Rais. 

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Amien Rais menyebut jika gerakan people power bisa dilakukan saat proses pemilihan. Amien Rais menyarankan agar masyarakat menggunakan people power dengan menggunakan handphonenya untuk memotret formulir C1 di TPS.

“Jadi saya mengatakan people power yang paling enteng dan ringan yaitu rakyat punya senjata yaitu namanya HP atau smartphone. Ya nanti itu senjata kita. Mudah-mudahan dengan itu cukup lah ya tidak usah sampai misalnya turun ke jalan memprotes hasil dan lain-lain,” pungkas Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.
 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024