Beredar Video Dugaan Surat Suara Sudah Tercoblos Capres 01

Surat suara sudah tercoblos capres nomor urut 01.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tahapan pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden kembali dimunculkan isu dugaan kecurangan. Kali ini, beredar video di media sosial bahwa surat suara sudah tercoblos di gambar capres-cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Peristiwa dugaan kecurangan itu diunggah Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo @berteman_mari, di Twitter-nya, Rabu, 17 April 2019.

Video pertama, ada seorang perempuan ibu-ibu yang memperlihatkan dugaan surat suara Pilpres 2019 yang sudah tercoblos untuk Jokowi-Amin. Belum diketahui TPS serta daerah peristiwa tersebut.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

"Nomor satu sudah tercoblos. Buktinya seperti ini, curang," kata seorang perempuan berjilbab dalam video tersebut.

Dalam video ada seseorang yang mengingatkan agar sebelum memilih dicek dulu surat suara. Pengecekan ini terutama surat suara pilpres.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kemudian, ada video lain dengan keramaian di TPS dalam suatu ruangan. Tampak dalam video itu, sejumlah masyarakat pemilih menyampaikan protes karena diduga surat suara sudah tercoblos untuk capres 01.

"Kejadian lagi kertas suara 01 sudah dicoblos. Untuk perhatian, sebelum mencoblos periksa dengan teliti kertas suara terutama warna abu-abu untuk Pilpres. Jika sudah ada yang dicoblos, segera minta ganti. Awasi terus suara dan kotak suara," demikian cuitan JS Prabowo dalam Twitternya, Rabu, 17 April 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya