Politikus PDIP Terdakwa Korupsi Teriakkan Dia Pilih Prabowo

Koruptor politikus PDIP pilih Prabowo di Pemilu 2019
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Mantan Anggota DPRD Sumatera Utara Richard Eddy menggunakan hak pilihnya di Rumah Tahanan KPK yang masuk di TPS 12 Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dia mencoblos bersama dengan sejumlah tahanan KPK lainnya seperti mantan Sekjen Golkar Idrus Marham dan anggota DPR Bowo Sidik Pangarso.  

Ditanyakan awak media siapa capres pilihannya, Richard lantang menjawab Prabowo. Namun ia hanya tersenyum saat dikonfirmasi alasannya. "Prabowo," ujar Richard Eddy seraya mengangkat dua jari tangannya.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Sekadar informasi, KPK memfasilitasi 63 tahanan yang merupakan tersangka dan terdakwa kasus korupsi untuk mencoblos Pemilu 2019 pada hari ini.

Jumlah 63 tahanan yang mencoblos di TPS 012 berasal dari para tersangka atau terdakwa yang ditahan di tiga rutan cabang KPK yaitu di belakang Gedung Merah Putih KPK di Kavling K4, kantor lama KPK di kavling C1 dan Pomdam Jaya Guntur.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Sementara para tersangka yang dititipkan di rutan luar wilayah gedung KPK difasilitasi mencoblos di wilayah hukum tersebut.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024