Nyoblos di Medan, Djarot Optimistis Melenggang ke Senayan

Djarot Syaiful Hidayat bersama Istri Saat Menggunakan Hak Suara di TPS di Medan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Djarot Syaiful Hidayat yang merupakan warga Kota Medan, Sumatera Utara, menggunakan hak suaranya bersama sang istri, Heppy Farida di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Madras, Kecamatan Medan Polonia, Rabu, 17 April 2019.

7 Caleg Petahana PDIP yang Gagal ke Senayan, dari Kris Dayanti hingga Masinton Pasaribu

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga merupakan calon legislatif dari PDI-P daerah pemilihan Sumut 3. Ia bersama istrinya datang ke TPS dan langsung disambut oleh pendukungnya dengan meminta salaman dan berfoto.

Mantan calon gubernur Sumut 2018 itu pun mengungkapkan bahwa dirinya optimistis mampu melenggang ke Senayan sebagai anggota dewan.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Mereka (pendukungnya) tadi pagi sudah bilang pada saya, sudah datang ke TPS dan berdoa supaya Djarot bisa mewakili warga Sumut ke Senayan," ucap Djarot.

Masyarakat, kata Djarot, juga mendoakan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin keluar sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2019 ini.

Daftar Caleg Beken PDIP yang Gagal Lolos ke Senayan: Masinton, Djarot, hingga Johan Budi

“Termasuk mereka berdoa Pak Jokowi satu periode lagi. Tadi pagi sudah banyak yang laporan kita," kata Djarot.

Mantan wakil gubernur DKI itu maju sebagai caleg dari Sumut dan ingin mewakilkan aspirasi warga Sumut untuk disampaikan kepada pemerintah pusat bila dirinya terpilih sebagai anggota dewan.

"Kalau pengin (menang), enak ya di Jawa. Tapi di sini saya bersama keluarga cinta sama warga Sumut," ujarnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat memilih dengan hati nurani dan tetap menjunjung perdamaian.

"Kami tunjukkan bahwa betul-betul kami sekeluarga, mencintai masyarakat Sumut dan cinta bangsa Indonesia. Orang baik pasti pilih orang baik. Siapa itu? Tanyakan pada hati nurani masing-masing. Pilihan kita bukan hanya untuk kepentingan kita saja tapi kepentingan Indonesia," tutur Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya