Pemilih Difabel Minta Capres yang Menang Jangan Berlebihan

Pemilih penyandang disabilitas seusai mencoblos di TPS Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pemilih penyandang disabilitas Kota Bandung, Yudi Winarmoko, berharap pemilu presiden 2019 memberi keberpihakan kepada kaum difabel pada aksesibilitas pada fasilitas umum.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Yudi berharap kepada siapa pun nanti calon presiden yang menang agar memperhatikan kemudahan para penyandang disabilitas dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Kesannya menyenangkan, insya Allah mudah-mudahan ke depannya perbaikan terhadap bangsa dan negara, lebih memperhatikan nasib kaum disabilitas,” kata Yudi seusai mencoblos di TPS Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Hal yang sangat dibutuhkan sekarang, kata Yudi, ialah kemudahan akses jalan kaum disabilitas di jalan umum. Menurutnya, akses jalan bagi kaum disabilitas belum maksimal, bahkan kerap digunakan pihak lain.

“Terutama akses jalan-jalan besar, kalau di dalam kan masing-masing sudah punya anggaran, tapi kalau jalan-jalan besar, umum, itu kadang-kadang trotoar dipakai dagang. Yang disorot, kan, di Jakarta; kalau di sini belum tersorot, trotoarnya bolong,” katanya. 

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Pasangan yang menang nantinya agar memberikan hak kepada kaum disabilitas secara berlebihan. “Harus lebih mendekatkan diri ke kaum disabilitas, baik itu presiden maupun wapresnya, tapi jangan berlebihan; ya sewajarnya. Jangan diistimewakan karena kita sama, hanya sedikit punya kekurangan.”

Istri mendiang Presiden ke-4 Gu Dur, Shinta Nuriyah Abdurahhman Wahid buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan toleransi antarumat beragama dalam buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024