Ketua Majelis Syuro PKS Yakin Suara 02 Capai 80 Persen di Jakarta

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri (tengah) usai menyoblos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudha Pratama

VIVA –  Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Habib Salim Segaf Al-Jufri, sangat yakin perolehan suara pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno bakal menguasai Jakarta. Jumlahnya bisa mencapai 80 persen.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Saya pikir (suara) di Jakarta merata. Kalau untuk 02 bisa mencapai 80 persen," kata Salim kepada wartawan usai mencoblos di TPS 089, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.

Tak hanya untuk pasangan nomor urut 02, politikus 64 tahun itu juga yakin suara PKS bakal meningkat pada pemilu kali ini.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Untuk PKS Insya Allah di atas 30 persen untuk Jakarta secara menyeluruh," ujarnya.

Kendati demikian, diungkapkan mantan Menteri Sosial masa jabatan 2009-2014, perolehan suara tersebut tak akan tercapai apabila pengawasan di TPS kurang ketat. Maka itu, dia berharap seluruh kader bisa mengakomodir suara di masing-masing TPS agar suara untuk pasangan 02 maupun untuk PKS tak ada yang hilang.

Kampanye Akbar Amin di JIS, Salim Segaf: Tanda Perubahan akan Terjadi di Negeri Ini

"Kita ingin kader untuk selalu mengawal saksi-saksi agar jangan sampai lengah karena ini merupakan pekerjaan yang paling berat," kata Salim.

"Jangan sampai pekerjaan yang (disiapkan) hampir 8 bulan tapi endingnya gak diperhatikan. Jadi, harus kerja maksimal karena saat-saat ini yang menentukan Lengah sedikit, kita bukannya curiga, tapi semakin berhati-hati semakin baik untuk semua," tutur dia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya