Jokowi-Ma'ruf Unggul di Dua TPS Dekat Markas FPI

TPS dekat markas FPI, Jokowi menang.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA –  Pasangan Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul di dua Tempat Pemungutan Suara di dekat Markas Front Pembela Islam. Hasil akhir dari TPS 044 dan 045, di, Kelurahan Petamburan, Jakarta Barat, menunjukkan Jokowi jauh lebih banyak mendulang suara dari Prabowo. 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Dari pengamatan VIVA, pada Rabu 17 April 2019, Jokowi berhasil mendapatkan 159 suara di TPS 044. Sementara Prabowo - Sandiaga tertinggal jauh hanya dengan 41 suara. Hanya ada satu suara tidak sah pada TPS ini. 

Sedangkan, pada TPS 045, Jokowi berhasil menang tipis dari Prabowo, dengan perolehan suara 98 berbanding 79. Untuk TPS ini hanya ada satu suara tidak sah. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

TPS di dekat markas FPI, Jokowi unggul.

Usai perhitungan selesai dilakukan salah seorang perempuan paruh baya sempat melontarkan kekecewaan. Ia berulang kali meneriakkan kekecewaannya saat suara Jokowi disebut. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Dasar orang-orang kampung, pada mau saja dikasih Rp50 ribu. Rasain deh tuh nanti lima tahun ke depan," ujar dia meneriakkan kekecewaannya. 

Namun, saat dimintai komentar oleh wartawan, ia menolak untuk memberikan keterangan. Ia justru meminta orang lain untuk berbicara. 

"Udah ah. Saya males capek dari pagi udah koar-koar. Saya no comment," ujar perempuan yang enggan menyebutkan namanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya