Prabowo Klaim Menang, Lembaga Survei Dinilai Giring Opini

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menanggapi hasil hitung cepat atau quick count yang disampaikan sejumlah lembaga survei yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Menurut Prabowo, ada upaya yang dilakukan lembaga survei tertentu yang sudah bekerja di satu pihak, untuk menggiring opini bahwa pasangan nomor urut 01 menang.

Untuk itu, ia mengimbau kepada relawan agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk bertindak anarkis, serta tetap mengawal kotak suara hingga selesainya penghitungan.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Tetap kawal kotak suara agar kebohongan-kebohongan bisa dilawan," kata Prabowo di kediamannnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.  

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa berdasarkan hasil exit poll internal bahwa pihaknya mendapatkan 55,4 persen suara, sedangkan hasil quick count mencapai 52,6 persen.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

"Mohon relawan mengawal hasil ini di setiap TPS," katanya.

Sementara itu, hasil hitung cepat dari empat lembaga survei yang bekerja sama dengan VIVA hingga pukul 17.10 WIB menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf masih unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi. (ase)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024