Jokowi Soal Quick Count: Sabar, Tunggu Penghitungan Resmi KPU

Calon Presiden petahana Joko Widodo memasukkan surat suara ke dalam kotak saat menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Hasil hitung cepat di sejumlah lembaga survei nasional menunjukkan pasangan nomor urut nomor 01 Joko Widodo-Maruf Amin unggul atas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Menanggapi hal tersebut Jokowi meminta masyarakat tidak langsung euforia merespons hasil tersebut. Sebab, penghitungan di Komisi Pemilihan Umum belum dilakukan. 

"Dari indikasi exit poll dan quick count tadi, kita lihat semua, tetapi kita harus bersabar menunggu penghitungan KPU secara resmi," ujar Jokowi kepada para pendukungnya di Jakarta, Rabu 17 April 2019. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Lebih lanjut Jokowi pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu dan mengedepankan kerukunan. Sehingga apa pun hasilnya adalah yang terbaik untuk bangsa.  

"Mari kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air, setelah pileg dan pilpres ini menjalin kerukunan dan persatuan sebagai saudara sebangsa setanah air, terima kasih," kata Jokowi saat mengakhiri imbauannya. (ren)

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Ilustrasi gedung perkantoran Jakarta

UU DKJ Resmi Diteken Jokowi, Jakarta Masih Ibu Kota Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani pengesahan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024