Prabowo Imbau Pendukungnya Tidak Anarki Respons Quick Count

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan tanggapannya atas keluarnya hasil hitung cepat atau quick count yang menyatakan keunggulan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo minta pendukungnya agar tetap tenang dan tak terprovokasi.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

"Saya mengimbau agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis. Tetap fokus mengawal kotak suara agar perjuangan bisa dilawan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.

Prabowo menegaskan penting agar tidak terprovokasi dan lebih baik fokus menjaga tempat pemungutan suara. "Saya tegaskan di sini untuk sama sekali tidak terprovokasi menghindari semua tindakan berlebihan, tindakan kekerasan apa pun, terima kasih. Untuk pendukung kita, silakan menjaga TPS," ujar Prabowo.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Prabowo menyampaikan ini dengan ditemani elite Badan Pemenangan Nasional (BPN) seperti Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso, hingga Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak.

Dalam sejumlah lembaga survei mengumumkan quick count di media televisi. Sementara hasil lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin unggul dari Prabowo-Sandiaga Uno.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Salah satunya lembaga survei Poltracking yang sementara dengan total suara 76,65 persen hingga pukul 17.08 WIB. Dari hasil tersebut, Jokowi-Ma'ruf 54,8 persen, dan Prabowo-Sandi 45,2 persen. (ase)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Manuver Surya Paloh beri sinyal kuat kemungkinan Nasdem merapat ikut mendukung Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024