Anggota Panwas Jambi Dianiaya Massa, Kotak dan Surat Suara Dibakar

Suardi, seorang anggota Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam di Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh, Jambi, dilaporkan dikeroyok oleh massa pada Kamis dini hari, 18 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Suardi, seorang anggota Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam di Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh, Jambi, dikeroyok oleh massa diduga pendukung seorang calon anggota legislatif di daerah pemilihan setempat.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Peristiwa itu terjadi di area TPS 2, Desa Kota Bento, Kecamatan Pesisir Bukit, pukul 01.00 WIB, Kamis, 18 April 2019. Saat itu Suardi tengah bertugas sebagai Panwascam.

Menurut Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Jumiral Lestari, saat itu Suardi bersama tiga staf Panwascam mendatangi TPS 2, karena diduga ada warga yang berbuat onar di sana dan memprovokasi massa untuk membakar kotak suara. 

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

"Nah, pada saat Suardi mengeluarkan HP (handphone) untuk merekam, tiba-tiba ada yang memukul dan terjadilah pengeroyokan dan penganiayaan," kata Jumiral.

Jumiral mengaku langsung ke lokasi kejadian dan melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi, sekalian mengantar Suardi ke rumah sakit terdekat untu visum. Aparat lain Bawaslu bersama Polisi segera mengamankan lokasi penganiayaan itu.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Abu sisa kertas kotak suara dan surat suara pemilu yang dibakar oleh massa di Pe

Massa yang belum diketahui identitasnya itu juga membakar kotak suara dan surat suara di tiga TPS. Belum diketahui pasti motifnya, dan aparat masih menyelidiki peristiwa ini. (ase)

Atalarik Syach.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Konflik antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa masih berlanjut bahkan setelah keduanya bercerai. Ditambah lagi, belum lama ini Tsania Marwa menjadi saksi di MK.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024