Kepala Daerah Diinstruksikan Gelar Acara Kedamaian di Masjid

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, akan menyebarkan kedamaian setelah pelaksanaan tahapan pencoblosan pemilu yang diselenggarakan pada Rabu 17 April 2019. Acara bertajuk 'Suara kedamaian' ini akan digelar di rumah-rumah ibadah dengan tujuan mempererat kembali persatuan dan kesatuan masyarakat.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kita dapat arahan dari Kementerian Dalam Negeri untuk menyuarakan suara kedamaian, untuk seluruh masyarakat melalui masjid, surau-surau atau tempat ibadah lainnya. Situasi harus dijaga agar tetap kondusif, sambil menunggu keputusan KPU secara resmi," kata Irwan Prayitno, Kamis 18 April 2019.

Pasca pencoblosan, Irwan Prayitno memastikan bahwa situasi dan kondisi di Sumatera Barat aman. Meski ditemukan beberapa kendala, namun bisa teratasi. Kendala yang dimaksud seperti, adanya keterlambatan dari jadwal proses pencoblosan. Harusnya dimulai pukul 07.00 WIB menjadi pukul 09.00 WIB.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Kita dapatkan laporan lisan dan tertulis dari Kesbangpol, KPU dan Bawaslu. Dapat disimpulkan, bahwa segala sesuatu yang terkait dengan Pemilu kemarin berjalan lancar. Walau ada kekurangan, ada beberapa tapi semua sudah teratasi, terkendali, dan tidak menyisakan masalah. Besok sudah mulai tahap penghitungan manual di Panitia Penghitungan Kecamatan (PPK). Harapan kita tidak ada masalah," ujar Irwan. (mus)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024