Jokowi Dapat Ucapan Selamat Pemimpin Dunia Termasuk Erdogan dari Turki

Joko widodo-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 yang juga petahana, Joko Widodo, mengaku telah mendapatkan ucapan selamat dari para pemimpin dunia pada hari ini. Pemilu RI dianggap berhasil di mata internasional. 

Budi Arie Bantah Isu Renggangnya Hubungan Jokowi-Prabowo

Ucapan selamat tersebut lanjut Jokowi antara lain berasal dari, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong hingga Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan. 

"Dan juga beberapa negara lainnya, yang telah memberikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis 18 April 2019. 

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Jokowi mengungkapkan, banyak negara kagum dengan gelaran pesta demokrasi di Indonesia saat ini. Apalagi pemungutan dilakukan di 800 ribuan tempat dengan partisipasi pemilih yang diklaim hingga 81 persen. 

Gelaran tersebut menurutnya, susah untuk dilakukan di negara lain. "Beliau (para kepala negara) mengucapkan selamat, dan juga ke Jokowi dan Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin," tambahnya. (mus)

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi
Open house di Istana Negara

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

Iriana Jokowi memadukan tunik berwarna putih itu dipadukan dengan loose pants putih. Iriana juga menggunakan hijab segitiga berwarna senada.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024