BPN Prabowo-Sandi Serukan Relawan Pegang Data C1 di Seluruh TPS

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA - Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengungkapkan alasan Capres Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan untuk ketiga kalinya. Menurut Andre, deklarasi tersebut kembali dilakukan karena internal BPN telah melakukan real count dengan data yang telah masuk mencapai 60 persen dari 809.000 TPS yang ada di Indonesia.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Ini untuk memastikan bahwa angka real count kami sudah naik supaya masyarakat seluruh pendukung kami tahu bahwa real count Prabowo-Sandi sudah 60 persen sehingga tak perlu khawatir," kata Andre di Kertanegara, Kamis petang, 18 April 2019.

Andre meminta kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi di seluruh Indonesia agar menjaga suara di kecamatan. Selain itu, Wasekjen Partai Gerindra ini juga meminta agar seluruh saksi yang tersebar dapat memegang data C1 di TPS yang dijaga.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Pastikan sekali lagi C1 seluruh TPS kita pegang. Saya minta kepada seluruh relawan Prabowo-Sandi pastikan seluruh C1 kita pegang," ujarnya.

Saat ini, tim BPN Prabowo-Sandi tengah menerima data dari seluruh TPS di Indonesia. Diperkirakan tak lama lagi, data C1 dari seluruh TPS akan segera terkumpul.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Setelah terkumpul semua, kita akan check dan cocokkan dengan hasil real count KPU," kata Andre.

Meskipun sudah mendeklarasikan kemenangan, Andre mengatakan tetap akan berpegang pada hasil real count KPU. "Gimana pun perintah undang-undang real count KPU merupakan pegangan kita," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024