Melihat Persiapan Jelang Sujud Syukur Prabowo-Sandi

Persiapan acara sujud syukur pasangan pendukung 02, Prabowo Subianto - Sandiaga
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Beberapa jam sebelum acara sujud syukur pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, yang mengklaim menang di Pilpres 2019, siang nanti saat ini lokasi acara itu, yang digelar di Jalan Kartanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan masih dipersiapkan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pantauan VIVA di lokasi, tempat yang digunakan adalah jalan persis di depan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Sejumlah petugas, tengah mempersiapkan panggung dan sound system, untuk acara yang rencananya digelar usai salat jumat nanti hingga malam.

Sejumlah pendukung Prabowo-Sandi yang mengenakan baju putih, juga sudah berada di lokasi. Mereka siap untuk mengikuti jalannya sujud syukur nanti.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sementara itu, di perempatan jalan arah masuk ke Kartanegara, ada sebuah kendaraan taktis dari kepolisian. Puluhan aparat bersenjata lengkap dan berpakaian preman, juga sudah terlihat di sekitar Kartanegara.

Meski dalam hitung cepat lembaga survei memenangkan pasangan 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, namun Prabowo dan pendukungnya lebih percaya survei internalnya yang menyebut mereka unggul.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Acara ini, awalnya direncanakan digelar di Monas. Setelah bersama-sama melaksanakan salat jumat di Masjid Istiqlal.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’rif mengatakan, rencana awal tadinya sujud syukur akan digelar di Masjid Istiqlal dan diakhiri di Monas. Namun dipindahkan ke kediaman Prabowo.

"Saya infokan pada seluruh masyarakat Indonesia yang seyogyanya acara dilaksanakan di Istiqlal dan Monas. Dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4," ujar Slamet.

Slamet melanjutkan, kegiatan tersebut diawali dengan Salat Jumat berjamaah di sekitar kawasan Kertanegara. Seperti di Masjid Al-Azhar ataupun Masjid di At-Taqwa yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemudian berkumpul bersama.

"Lalu kumpul di sini sampai selesai acara bada Magrib, kami baca Yasin bersama dalam rangka nisfu Syaban dan munajat doa dan salawat," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya