Pertama Kali Paska Pilpres, Sandiaga Ceritakan Kondisi Kesehatannya

Ekpresi Sandiaga Uno saat Dampingi Prabowo Deklarasi Kemenangan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Untuk pertama kali, setelah pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019, calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, mengeluarkan pernyataan. Sebabnya, Sandiaga sejauh ini dikabarkan tengah sakit.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Saat mendampingi Prabowo Subianto, Sandiaga terlihat lemas, dan pucat. Dia juga tidak menyampaikan pernyataan. Sesekali, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya tersenyum.

Bahkan, usai salat Jumat di salah satu masjid di Jakarta, Sandi juga tidak menyampaikan sepatah kata pun saat ditanyai wartawan. Nah, melalui akun Instagram resminya, @sandiuno, Sandiaga akhirnya menyampaikan pernyataan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," kata Sandi menceritakan kondisi kesehatannya.

"Buat teman-teman yang biasanya ikut berlari pagi dan main basket di akhir pekan, saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter," lanjutnya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sandi pun mengucapkan selamat akhir pekan kepada seluruh masyarakat. Dia berpesan pada semua orang agar tetap bersemangat.

"Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat!" serunya.

Sejauh ini, hasil hitung cepat atau quick count menyebutkan bahwa Prabowo-Sandi kalah dari Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019. Tapi, sebaliknya, Prabowo sudah mengklaim tampil sebagai pemenang dengan perolehan suara sebesar 62 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya