Soal Sandiaga Balik Jadi Wagub, Ini Jawaban Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) bersama calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri).
Sumber :
  • Twitter.com/@sandiuno

VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno disebut-sebut masih bisa memiliki peluang untuk mengisi posisi Wakil Gubernur, jika nantinya ia tidak berhasil memenangkan Pilpres 2019.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mendahului Komisi Pemilihan Umum. Ia pun menanggapi pertanyaan tersebut sebagai jebakan.

"Memang susah, ini pertanyaan jebakan. Jadi kalau saya jawab itu saya mendahului KPU, jadi kita tunggu saja sampai keputusan KPU. Kita tunggu dulu baru sesudah dari KPU baru kita bicara," ucap Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2019.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Menurut Anies jika keputusan KPU sudah memutuskan siapa yang memenangkan Pilpres 2019, ia baru bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa pihak DPRD DKI Jakarta juga sedang menunggu hasil keputusan pemilihan legislatif. Ia pun mengimbau untuk warga Jakarta bersabar menunggu keputusan siapa yang akan mengisi jabatan Wagub DKI Jakarta.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Saya bisa komentar, kalau sekarang memang sudah ada keputusan? it's a tricky question! Saat ini semua anggota DPRD kita lagi pada deg-degan antara masuk atau tidak. Jadi biarkan proses itu selesai dulu," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024