Gatot Nurmantyo Temui Prabowo Bahas Kecurangan Brutal Pemilu

Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo di Surabaya, 12 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Mantan panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo dikabarkan menemui calon presiden Prabowo Subianto di rumah sang kandidat di Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kedatangan Gatot untuk membahas situasi politik setelah pemungutan suara pemilu. Gatot, katanya, juga memberikan banyak saran dan masukan kepada Prabowo. 

“Banyak hal yang dibicarakan apa langkah strategis yang perlu dilakukan oleh Pak Prabowo terkait dengan ada fenomena atau fakta TSMB (terstruktur, sistematik, masif, dan brutal),” katanya di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

“Bagi kami,” kata Dahnil, “kecurangan hari ini TSMB: terstruktur, sistematik, masif, dan brutal. Jadi ini brutal sekali, dan kita tentu sedang fokus di situ.

Di sisi lain, Dahnil mengatakan sejumlah pihak sebelumnya juga telah menyarankan sejumlah langkah. Salah satunya saran untuk membentuk tim pencari fakta kecurangan. “Karena menurut teman-teman, Haris Azhar (aktivis hak asasi manusia) dan kawan-kawan juga, ini TSMB—terstruktur, sistematik, masif, dan brutal," ujarnya.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Pemilu 2019, katanya, merupakan yang paling buruk sepanjang reformasi sehingga dia meminta pemerintah mengevaluasinya. Satu hal yang pasti akibat pemilu yang begitu ialah legitimasi terhadap hasil pemilu berkurang.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024