PAN Buatkan Kartu Anggota, Sandiaga: Belum Mikir

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku belum memikirkan langkah politiknya terkait akan ke partai mana ia berlabuh. Diketahui bahwa saat ini Sandiaga tidak memiliki partai setelah menyatakan keluar dari Partai Gerindra.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Hal ini diungkapkan Sandiaga menanggapi pernyataan pihak Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengaku sudah menyiapkan kartu tanda anggota (KTA) untuk mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

"Saya belum berpikir kemana melangkah dari segi politik," kata Sandiaga di Insomniak Coffe And Lounge, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 25 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sandiaga mengaku, saat ini dia ingin fokus pada penyelesaian proses penghitungan Pilpres lebih dulu. Dia berharap tak ada distorsi selama proses rekapitulasi berlangsung.

"Kita fokus dulu lah pada pengumpulan C1. Saya intinya bahwa fokus saya untuk menyelesaikan tahapan pemilu sampai akhir, saya ingin semua ini dituntaskan dan kita enggak mendistorsi proses yang dijalankan teman-teman ini dengan manuver politik," ujarnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut, bahwa Sandiaga sudah ber-KTA PAN sehingga kemungkinan cawapres nomor urut 02 itu jadi Wagub DKI lagi sulit.

"Saya rasa kan partai pengusungnya satu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kedua adalah Gerindra. Dengan itu saya rasa nggak bisa karena Pak Sandi sekarang yang saya tahu sudah mempunyai KTA PAN," ujar Prasetio di sela acara syukuran Alumni Trisaksi atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf versi quick count, di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April kemarin.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan pihaknya akan menggelar karpet biru untuk Sandiaga. PAN, kata dia, tengah menunggu kesiapan Sandiaga untuk menerima KTA tersebut.

"(KTA) Sudah kita siapkan. Tinggal diserahkan aja. Tunggu kapan Pak Sandi siap menerima KTA kami," kata Eddy. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya